Graphic Design

1. Photoshop
    Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe 
    Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini 
    banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin 
    pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, 
    dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan 
    aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite). 
    
    1.1. Pengenalan dasar Photoshop
    1.2. penggunaan tools pada :
          1.2.1.  marquee groups
          1.2.2.  lasso tool
          1.2.3.  polygonal lasso tool
          1.2.4.  magnetic lasso tool
          1.2.5.  quick selection tool
          1.2.6.  magic wand
          1.2.7.  quick mask
          1.2.8.  patch tool
          1.2.9.  pen tool
          1.2.10. shape tool
          1.2.11. channel
          1.2.12. path
          1.2.13. color range
    1.3. Latihan
          1.3.1.  Membuat efek
          1.3.2.  Membuat background
          1.3.3.  Membuat texture pada gambar dan background
          1.3.4.  Pengaturan tonal dan menseleksi gambar
          1.3.5.  Merapihkan seleksi dengan quick mask mode
          1.3.6.  Evaluasi 
    
    	  Materi diberikan untuk 4 kali pertemuan @ 2 jam
    
2. Corel Draw
    Corel draw adalah sebuah program komputer untuk melakukan editing pada garis vektor. Progam ini 
    diproduksi oleh Corel, yaitu sebuah perusahaan software yang pusat pengembangannya berada di 
    Ottawa, sebuah nama kota di negara Kanada. Karena kegunaan corel draw sebagai alat untuk 
    pengolahan gambar, maka program ini sering digunakan untuk menyelesaikan perkerjan di bidang 
    publikasi atau percetakan maupun bidang yang lain yang butuh proses visualisasi.
    
    2.1.  Pengenalan corel draw
    2.2.  Pengenalan area kerja CorelDRAW
    2.3.  Mengenal bagian dalam Interface CorelDRAW
    2.4.  Penjelasan tool tool pada tolbox
    2.5.  Editing Curve
    2.6.  Manipulasii Objek
    2.7.  Mengubah objek menjadi kurva
    2.8.  Text Tool
    2.9.  Latihan membuat logo
    2.10. Manajemen Objek
    2.11. Latihan
    2.12. Latihan
    2.13. Evaluasi
    
    Materi diberikan untuk 4 kali pertemuan @ 2 jam